Ubi Jalar : Lezat dan Bergizi

cerminhidup – Ubi jalar (Ipomoea batatas) benar-benar cocok dengan deskripsi “lezat dan bergizi.” Sayuran lezat ini penuh dengan vitamin dan nutrisi dan manis untuk dimakan.

Meskipun nama mereka, ubi jalar tidak terkait erat dengan kentang putih. Kentang putih adalah bagian dari keluarga nightshade, yang meliputi tomat, terong dan cabe, menurut University of Wisconsin. Ubi jalar, di sisi lain, adalah bagian dari keluarga tanaman bunga yang bermekaran di pagi hari. Ubi jalar adalah sayuran umbi – yang berarti bahwa bagian yang Anda makan adalah akar – sementara kentang putih dianggap umbi, menurut Harvard T.H. Chan School of Public Health (HSPH).

Cerminhidup – cerita asik setiap hari dan cerpen cerita pendek asik

Meskipun varietas oranye adalah yang paling umum di Amerika Serikat, ubi jalar juga datang dalam varietas putih, kuning, merah muda dan ungu, menurut Library of Congress. Sementara jenis jeruk dan kuning mengandung paling banyak vitamin A, varietas ungu mengandung antioksidan tingkat tinggi, lapor Klinik Cleveland.
Profil nutrisi
Berikut adalah fakta nutrisi untuk ubi jalar, menurut Administrasi Makanan dan Obat AS, yang mengatur pelabelan makanan melalui Pelabelan Nasional dan Undang-Undang Pendidikan:

Fakta nutrisi

Ukuran porsi:
1 sedang
(4,6 oz / 130 g)

Kalori 100
Kalori dari Lemak 0