Jangan Makan Sayur Romaine Lettuce Lagi , Berikut penjelasan apa itu Sayur Romaine Lettuce

Cerminhidup : Dilansir Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) memperingatkan orang Amerika untuk menghindari romaine lettuce. Dalam sebuah pernyataan baru yang diposting online hari ini (20 November), agensi mengumumkan bahwa para pejabat sedang “menyelidiki wabah multinata produksi racun Shiga Escherichia coli O157: H7 terkait dengan romaine lettuce.” Dengan kata lain, selada E. coli-tercemar ada di sini lagi. Sejauh ini, 32 kasus telah dilaporkan di 11 negara bagian. Selain itu, 18 kasus terkait dengan wabah yang sama telah dilaporkan di dua provinsi di Kanada. Konsumen disarankan untuk “tidak makan selada romaine, dan pengecer dan restoran [seharusnya] tidak menjual atau melayani” sampai CDC belajar lebih banyak tentang wabah.

Cerminhidup cerita asik setiap hari – cerpen cerita pendek asik

Jika Anda memiliki romaine di rumah Anda, Anda harus membuangnya, bahkan jika sebagian sudah dimakan dan Anda tidak sakit, kata CDC. Penasihat berlaku untuk semua jenis selada romaine, termasuk “seluruh kepala romaine, hati romaine, dan tas dan kotak selada pra-potong dan campuran salad yang mengandung romaine, termasuk romaine bayi, campuran musim semi dan salad Caesar,” CDC kata. Jika Anda tidak tahu apakah selada itu romaine, jangan memakannya.

Musim semi lalu, wabah E.Coli di selada romaine menewaskan lima orang dan membuat sakit lebih dari 200 orang di 36 negara bagian. Wabah ini pertama kali dilaporkan pada bulan Maret, dan CDC tidak menyatakan selada aman untuk dimakan sampai pertengahan Mei. Dalam wabah itu, sumber itu dilacak ke saluran irigasi yang terkontaminasi di Yuma, Arizona.