Keangkeran Lawang Sewu

Anda pasti sudah sering mendengar salah satu tempat terhoror di Indonesia yang bernama Lawang SewuLawang Sewu yang terletak di Komplek Tugu Muda, Jl. Pemuda, Sekayu, Semarang Tengah, Sekayu, Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah 50132, Indonesia. Merupakan bangunan yang dibangun oleh arsitek Belanda bernama C.Citroen dan B.J Quendag pada tahun 1903 dan selesai pada 1 Juli 1907. Lawang Sewu yang berati pintu seribu,karena bangunan ini memiliki banyak pintu,awalnya bangunan ini digunakan untuk kantor Netherlands Indische Spoorweg Maatschappij atau yang lebih dikenal dengan NIS,yaitu sebuah perusahaan kereta api belanda. Berikut beberapa hal-hal mistis dan menyeramkan dari Lawang Sewu :

 

 

 

1. Suara jeritan noni Belanda

Berbagai cerita seram dari tempat ini,yang tidak kalah menyeramkan adalah suara jeritan noni belanda yang ketakutkan. Suara ini berasal dari para noni belanda yang lari ketakutan ketika jepang menorobos masuk ke tempat ini dan mulai membantai para tentara belanda dengan sangat kejam. Biasanya suara noni belanda yang ketakutakn ini disusul dengan suara pasukan belanda yang merintih kesakitan dan derap sepatu pasukan jepang. Menurut para paranormal yang telah mendatangi tempat tersebut,bahwa para mahluk halus yang tinggal di lawan sewu tidak akan menggangu masyarakyat di sekitar daerah tersebut jika mereka tidak mengganggu ketenangan di Lawang Sewu.

 

 

2.  Penjara Jongkok

Penjara jongkok ini adalah salah satu daya tarik dari tempat ini. Banyak wisatawan lokal maupun luar yang datang untuk melihat langsung tempat ini. Dan disarankan sebelum masuk ke tempat ini.para wisatawan jangan sampai melamun ataupun tidak kuat iman. Karena kuatnya aura mistis di tempat ini. Tempat ini dulu adalah penjara,hanya penjaranya berbeda dengan penjara sekarang. Penjara ini mengharuskan parah tahanan berjongkok dengan jumlah 9-10 orang,kemudian air akan disii hingga batas leher mereka. Dan kondisi ini akan dibiarkan hingga para tahanan tersebut mati. Hal inilah yang membuat tempat ini menjadi sangat angker dan sangat mistis. Ditambah dengan lampu temaram,membuat tempat ini sangat angker.

 

 

3. Serdadu Penjaga Pintu

Berdasarkan kesaksian salah satu penjaga tempat ini,tempat yang paling sering terjadinya penampakan adalah pintu paling barat dan pintu paling timur. Konon penampakan yang terjadi di dua tempat tersebut adalah serdadu penjaga pintu belanda dengan atribut lengkap senjata laras panjang. Dan biasanya penampakan terjadi ketika angin berhembus kencang disertai dengan bau kemenyan dan bau anyir darah. Banyak yang sudah merasakan suasana mistis ini dan mengaku melihat mahluk halus tersebut,anda berniat mencobanya ?

 

 

4. Ruang Utama

Untuk masuk ke dalam tempat ini,anda harus melewati sebuah gerbang besar sebelum menuju ruangan utama. Dan di area inilah banyak sekali cerita mistis terjadi dari penampakan pocong hingga penampakan sesosok mahluk bertubuh hitam legam besar. Banyaknya cerita penampakan yang terjadi disini,karena suasana ruangan yang dingin dan berbau aneh,sehingga bagi mereka yang menapakan kaki disini akan sekita langsung merasakan aura mistis di area ini. Jika ada bagi anda yang ingin berkunjung ke tempat ini,saya sarankan menjaga tutur kata dan kelakuan,sebelum hal yang tidak diinginkan terjadi. Tapi bagi anda yang ingin merasakan suasana penuh mistis,silahkan berkunjung ke tempat ini pada saat maghrib dan malam hari. Selamat mencoba

 

 

5. Teriakan Dari Sumur

Di Lawang Sewu terdapat sebuah sumur dengan bentuk dinding meninggi dan genting yang berwarna merah dikelilingi oleh beberapa lampu sorot kecil yang mengadap ke arah bangunan sumur tersebut. Sumur ini terletak di halaman gedung Lawang Sewu, Konon katanya sering kali terdengar suara teriakan dan rintihan dari sumur ini pada saat malam hari. Banyaknya tentara belanda yang dibunuh dengan cara tidak wajar di dekat lokasi ini membuat daerah di sekitar sumur menjadi sangat menyeramkan ketika malam tiba. Berdasarkan kesaksian para wisatawan yang berkunjung,mereka selalu melihat penampakan dan suara yang menyeramkan di area ini.

 

 

6. Ruang Penyiksaan

Di Lawang Sewu terdapat sebuah ruangan khusus untuk menyiksa warga indonesia oleh serdadu belanda pada saat itu,dan ketika jepang menduduki tempat ini. Jepang menggunakan tempat ini untuk menyiksa serdadu belanda. Di dalam ruangan ini terdapat pemasung kepala dan juga rantai badan yang masih dapat di temukan disana pada saat ini dengan keadaan sudah berkarat. Ketika anda memasuki ruangan ini,anda akan langsung merasakan sensasi aneh,seolah anda berada disana saat mereka sedang meyiksa tahanan. Dan ketika anda masuk ke dalam ruangan ini,anda akan merasakan seolah ada yang memperhatikan anda tanpa anda ketahui siapa dan apa. Berniat mencoba ?

 

 

7. Penjara Berdiri

Masih terdapat 1 lagi penjara yang kejam di dalam Lawang Sewu,yaitu : Penjara berdiri. Para Tahanan dengan jumlah 5-6 orang dipaksa masuk ke dalam ruangan dengan ukuran 60 cm X 1 M dan dikunci dengan pintu besi hingga mereka mati lemas, bahkan jika ada tahanan yang masih bertahan hidup. Maka tahanan itu akan dipenggal dan seluruh mayat dari penjara Lawang Sewu dibuang di sungai kecil yang berada di tepi bangunan tersebut.

 

 

Banyaknya penyiksaan dan pembunuhan di tempat tersebut pada masa lampau membuat Lawang Sewu menjadi salah satu bangunan terangker di Indonesia. Bagi anda yang ingin mengunjungi tempat ini,siapkan mental dan batin ya. Terima kasih telah membaca artikel saya, sampai bertemu pada artikel selanjutnya.